oleh

15 Tahun Pengabdian di Staf Teriorial Kodim Brebes, 2 Anggota TNI ini Pensiun

Brebes – Peltu Didit Tri Soemardijono dan Peltu Khoiri adalah sosok Bintara Tinggi yang ulet dalam melaksanakan tugas berdinas di Kodim 0713 Brebes.
Kini 2 orang personel TNI tersebut sudah purna tugas atau mempersiapkan diri Masa Pensiun di tahun 2022.

Peltu Didit yang terakhir menjabat Bati Komsos Siter selama 13 tahun ini asal satuan lamanya adalah di Yonarhanudri 1 Divif 1 Kostrad dan pindah di Kodim sejak tahun 2008 berpangkat Serka dan mengakhiri kedinasan TNI bulan Juni 2022 nanti.

Sementara Peltu Khoiri masuk di Kodim Brebes pada tahun 2000, waktu itu masih pangkat Sertu,  merupakan pindahan dari Yonif 407/PK.

Peltu Khoiri merupakan Bintara Tinggi terlama menduduki jabatan sebagai Batu Bhakti TNI Siter Kodim 0713 Brebes dan terakhir menjabat Batituud Koramil 06 Kersana selama 6 tahun dan sekarang menjelang masa pensiun di bulan Januari 2022.

Peltu Diono Bati Tuud Koramil 12 Bantarkawung selaku Ketua Paguyuban Bintara Tinggi Kodim 0713 Brebes mengungkapkan kebanggaannya saat melepas kedua rekannya bersama dengan Bintara Tinggi lainnya di acara pelepasan yang sudah menjadi tradisi paguyuban Bati di Tegal. Selasa (11/01/2022)

“Saya pribadi mengucapkan selamat atas sukses dan lulusnya Petu Didit dan Peltu Khoiri selaku Senior didalam bedinas di TNI AD, khususnya di Kodim 0713 Brebes”. Tutup Peltu Diono.

“Saya bersama rekan-rekan Bintara Tinggi lainnya akan mengikuti jejak dan pengalaman terutama dalam berdinas”. Imbuhnya.

Sementara Peltu Didit dalam sambutannya mengatakan “Ini merupakan kebahagian tersendiri buat saya, karena saya diadakan acara yang sederhana ini namun sangat mengandung arti mendalam, apalagi diakhir masa pensiun ini”. Papar Peltu Didit.

Kemudian Peltu Khoiri juga membeberkan beberapa pengalamannya saat berdinas di Stafter bersama-sama dengan Peltu Didit yang lebih kurangnya 15 tahun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada yang hadir di acara ini, kami akan tetap menjalin silaturahmi dan tidak ingin putus hubungan dengan rekan semuanya, silahkan bila ada waktu mampir di gubug kami, pintu terbuka untuk anggota Paguyuban Bintara Tinggi Kodim Brebes dan yang lainnya”. Tutur Peltu Khoiri saat berikan sambutan.

Paguyuban Bintara Tinggi Kodim 0713 Brebes sudah melepas beberapa senior yang sudah purna, diantaranya Pelda Ismangil, Peltu Rojikin, Pelda Isroni, Peltu Jahri. (Pendim 0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed