oleh

Air Laut Randusanga Pasang, Babinsa Himbau Warga Pesisir Waspada Banjir Rob

Brebes – Babinsa Koramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes, Sertu Sulistyono mengimbau warga binaannya di Desa Randu Sanga Kulon dan Desa Randusanga Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pesisir utara untuk mewaspadai terjadinya rob atau banjir akibat air laut pasang.

 

Dijelaskan Sertu Sulistyono, berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), tinggi gelombang maksimum di wilayah pantai utara dapat mencapai 2 hingga 3 meter, dan kondisi angin saat sekarang cukup kencang. Kondisi tersebut, berpotensi terjadi rob seperti yang melanda sejumlah wilayah di pesisir utara Kabupaten Brebes. Katanya. Jum’at (13/11/2020).

 

Ia mengatakan beberapa wilayah Kabupaten Brebes yang rawan terkena rob di antaranya dari Kecamatan Brebes hingga Losari. Di sejumlah lokasi, air laut telah melimpas hingga ke jalan, seperti di jalan Randusanga Kulon menuju tempat wisata Pantai Randusanga Indah.

 

“Kami akan terus memantau perkembangan di lapangan. Jika dipandang perlu, kami akan evakuasi warga ke sejumlah lokasi yang lebih aman dari luapan air rob. Untuk saat ini kami keliling menghimbau kepada warga agar tetap waspada apabila air bertambah” Ujarnya.

 

Pengecekan lokasi banjir rob terus dilakukan dengan mendata rumah yg tergenang air, mendata kerugian akibat banjir dan berkoordinasi dengan aparat pemerintah desa untuk selalu siaga. (Utsm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed