oleh

Ajakan Babinsa di Tengah-Tengah Pemuda 

Brebes – Salah satu tugas para Babinsa di koramil jajaran Kodim 0713 Brebes adalah merangkul para pemuda agar ikut menjaga ketentraman desa binaan mereka.

Hal itu sering dilakukan para babinsa saat kesempatan patroli malam, yaitu dengan masuk di tengah-tngah para pemuda untuk menyisipkan berbagai pesan-pesan kamtibmas.

Disampaikan salah satu babinsa, Serda Tohirin selaku babinsa Desa/Kecamatan Salem, Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, bahwa dirinya sering menyampaikan himbauan agar para pemuda sebisa mungkin menjauhi miras, narkoba, dan pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan mereka dalam jerat hukum.

“Saat melakukan komunikasi sosial atau silaturahmi dengan para pemuda di tongkrongan mereka saat beraktifitas malam, kita juga menyampaikan pemahaman tentang apa itu kejahatan terorisme atau radikalisme,” ujarnya, Selasa malam (3/1/2023).

Tohirin minta agar para pemuda atau warga segera melaporkan kepada babinsa dan bhabinkamtibmas jika mereka mendengar atau melihat kegiatan-kegiatan yang mengarah ke tindak kejahatan.

Dengan demikian lanjut Tohirin, jika warga temu cepat dan lapor cepat kepada petugas maka potensi ancaman atau kejahatan bisa dicegah/diminimalisir sedini mungkin. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed