oleh

Anggota TNI Kodim 0713 Brebes Lakukan Pengamanan Liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Brebes – Dalam menyambut liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 TNI Kodim 0713 Brebes dan Polres Brebes melibatkan ratusan personelnya untuk melakukan pengamanan selama Operasi Lilin Candi 2022 dimulai secara serentak 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Selasa (27/12/2022).

Selain personel TNI dari Kodim 0713 Brebes dan Polres Brebes, juga dibantu dari jajaran Dishub, Dinkes, Satpol PP dan Dinas Pariwisata serta pasukan BKO dari Sat Brimob Polda Jateng.

Selain menyiapkan personel pengamanan, juga ada 25 Pos Pengamanan (Pospam). Terdiri dari 11 Pospam Utama, 4 Pos Pelayanan (Pos Yan) dan 10 Sub Pospam. Pospam tersebut tersebar di beberapa titik lokasi di Kabupaten Brebes untuk pengamanan jalur, pengamanan gereja dan pengamanan obyek wisata.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki mengatakan “Gelar pasukan TNI dan Pospam untuk terwujudnya keamanan, keselamatan dan kelancaran arus lalulintas serta kondusifitas wilayah kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Ditambahkan “Pemerintah Kabupaten Brebes juga memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat. Termasuk dalam kegiatan Nataru 2022 ini masih berada pada PPKM Level-1 yang artinya masyarakat bisa tetap beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan dan untuk yang belum vaksin booster diimbau untuk segera”. Imbuh Dandim.

Anggota TNI Kodim 0713 Brebes tersebar dilokasi Pospam Ops Lilin Candi 2022 Polres Brebes diantaranya Pospam Cisanggarung dengan Subpospam Bojongsari, Pospam Simpang 3 Pejagan, Pospam Simpang 3 Jalingkut dengan Subpospam Pasar Bulakamba dan Exit Tol Brebes Barat, Pospam Exit Tol Brebes Timur dengan Subpospam Jembatan Pemali, Pospam Dermoleng Ketanggungan dengan Subpospam Cermai, Masjid Jami dan Subpospam Jalan Lingkar Bulakelor, Pospam Pintu Air Songgom dengan Subpospam Pertigaan Tanglok Karangsembung, Pospam Linggapura dengan Subpospam Jembatan Pedes, Pospam Simpang 3 Rancakalong,  Pospam Simpang 3 Pagojengan dengan Subpospam Waduk Penjalin, Pospam Terpadu Pejagan dan Pospam Exit Tol Pejagan.

Adapun untuk Pos Pelayanan (Posyan) berlokasi di Posyan Alun-alun Brebes, Posyan Rest Area KM 260, Posyan Rest Area KM 252 dan Posyan Stasiun Kereta Api Brebes. Selain itu juga ada 5 Pospam Gereja dan 6 Pospam Objek Wisata.(Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed