oleh

Babinsa – Babinkamtibmas Kersana Bersinergi Melaksanakan Patroli Wilayah

Brebes – Untuk memonitor mengenai perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayahnya, Babinsa Serda Paimo Koramil 06 Kersana bersama Babinkamtibmas bersinergi melaksanakan patroli ke wilayah binaannya, dalam hal ini kegiatan patroli wilayah dilaksanakan diarea wilayah Kersana, Kabupaten Brebes, Selasa malam (21/06/2022).

Kegiatan Patroli wilayah biasa dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dalam rangka untuk memantau perkembangan situasi diwilayahnya dan sekaligus untuk melaksanakan komsos dengan warga binaan yang ditemui disepanjang perjalanan.

Kegiatan patroli wilayah dilaksanakan bersama sama Babinkamtibmas bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dan kekompakan agar tugas dilapangan bisa berjalan dengan baik. Disamping itu untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas diwilayah binaannya aman dan kondusif.

Patroli wilayah juga sebagai sarana dalam rangka pendekatan dengan warga masyarakat. Untuk itu Babinsa dan Babinkamtibmas harus selalu bersinergi berkunjung ke wilayah binaan dan sekaligus melaksanakan patroli untuk mencegah munculnya faham faham separatis agar tidak masuk ke wilayah binaannya.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan secara bodysystem oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dengan tetap memperhatikan faktor keamanan.

Dikatakan Serda Paimo “Dengan kegiatan patroli wilayah secara rutin akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat”. Tuturnya.(Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed