oleh

Babinsa Berikan Sosialisasi Tentang Pendaftaran Menjadi Prajurit TNI Di SMK Al Ikhlas Banjarharjo

Brebes – Babinsa Koramil 14 Banjarharjo, Kodim 0713 Brebes, Serma Yusuf Triyoto, S.Kom bersama 3 anggota Babinsa melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD kepada 90 Siswa Siswi SMK Al Ikhlas Desa Pende, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (05/02/22).

Serma Yusuf menjelaskan, pelaksanakan sosialisasi dan kampanye penerimaan prajurit TNI AD bertujuan memunculkan minat dari siswa untuk berkarir di dunia militer, dengan menjaring siswa dan siswi yang berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI yang siap secara akademik, fisik dan mental untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional.

Sementara Komandan Rayon Militer 14 Banjarharjo Kapten Cpl Choerul menyampaikan bahwa “Apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar serta menekankan bahwa dalam proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan dan semua itu tidak dipungut biaya apapun,” Tuturnya.

Penerimaan calon prajurit TNI AD ini adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka memproses warga negara NKRI melalui TNI AD dan penerimaan prajurit dilaksanakaan oleh TNI AD setiap tahun dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. (Pendim 0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed