oleh

Babinsa Bojong Koramil 02 Jatibarang Evakuasi Warga Terdampak Banjir Luapan Kali Pemali

Babinsa Bojong Koramil 02 Jatibarang Evakuasi Warga Terdampak Banjir Luapan Kali Pemali

Brebes – Bencana Alam  banjir yg mengakibatkan sebagian rumah masyarakat dan persawahan dukuh Bayur. Desa Bojong, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (19/11/2022).

Sekira pukul  06.45 WIB, Kali Pemali meluap yang mengakibatkan sebagian rumah RT 11,12,13,14,15 dan persawahan dukuh Bayur terendam air.

Serda Bambang, Babinsa Bojong Koramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes segera mengevakuasi warga, kerugian personel tidak ada namun kerugian materiil diperkirakan rumah masyarakat yang terendam air setinggi 60 cm ini ditafsir lebih kurang Rp. 80.000.000,-.

“Dampak dari luapan air ini mengakibatkan akses jalan Dukuh Bayur terendam sehingga mengganggu aktifitas masyarakat”. Tutur Serda Bambang.

“Kejadian diawali sekitar 20.00 WIB, diwilayah selatan brebes telah terjadi hujan dengan Intensitas tinggi yang mengakibatkan Kali Pemali meluap kearah anak Kaligondang yang ada di Dukuh Bayur sehingga menggenangi perumahan dan persawahan”. Imbuhnya.

Babinsa menerima Laporan dari Perangkat Desa Bojong, kemudian cek lokasi dan melaporkan ke Danramil 02 Jatibarang Kapten Arhanud Suryadi, SH terkait terjadinya bencana alam banjir diwilayah binaannya, selanjutnya mengevakuasi warga dan barang-barang berharga lainnya demi keamanan.

Saat ini Babinsa, Ketua RT, RW dan warga setempat melaksanakan Siaga apabila terjadi susulan luapan air kembali. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed