oleh

Babinsa Bumiayu Blusukan Bagi-bagi Masker dan Bantu Bangun Jalan Anak Sekolah

Brebes – Anggota Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, blusukan ke desa binaan untuk menghimbau warga agar patuh protokol kesehatan memakai masker saat melakukan segala macam aktivitas di luar rumah.

Tampak Sertu Joko Erwanto, membagikan masker gratis kepada sejumlah warga Dukuh Menggala, Desa Langkap, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jateng, saat pelaksanaan kerja bakti pengecoran jalan desa. Selasa (27/7/2021).

Disampaikan Danramil Kapten Armed Jupriadi melalui Babinsa Langkap, Serda Ariyanto, selain menegakkan protokol kesehatan, dirinya bersama 7 rekan Babinsa lainnya membantu warga mengecor Jalan Usaha Tani (JUT) antar dusun di dua desa (Langkap-Kalierang).

“Jalan yang sedang dicor ini sebelumnya merupakan jalan setapak yang dibuka pada Bulan Oktober 2020 melalui gugur gunung,” terangnya.

Lanjutnya, jalan itu merupakan akses bagi warga Desa Langkap dan Kalierang untuk ke sawah/kebun, kemudian anak-anak Dusun Jojogtelu Desa Kalierang untuk bersekolah di SLTP/MTS/MA di Dukuh Menggala Desa Langkap, serta akses bagi warga Desa Langkap menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Dengan pengecoran jalan ini maka kedepan aktivitas pertanian, pendidikan, dan aktivitas sosial sejumlah warga di kedua desa itu menjadi mudah dan lancar,” sambungnya.

Sementara itu Mustolih selaku Kepala Desa Langkap menyatakan terima kasih atas segala bantuan demi memajukan desanya tersebut.

Menurutnya, dengan peningkatan jalan yang dulunya setapak dan melewati pematang sawah itu, jelas akan memotivasi anak-anak bersekolah dan para petani menggarap lahan.

Di hari ke-7 pelaksanaan kerja bakti ini, hasil pengecoran jalan selebar 2,5 meter baru mencapai panjang 20 meter, itu dikarenakan terkendala medan sulit dalam langsir material. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed