oleh

Babinsa Galuhtimur Monitoring Penyaluran BPNT untuk 660 KPM

Brebes – Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma,  Serda Beni Ismawan melakukan pendampingan distribusi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode Agustus 2022. Hal ini untuk menjaga kondusifitas serta memastikan bantuan tepat sasaran.

Babinsa Serda Beni Ismawan dan Babhinkamtibmas memantau secara langsung pembagian BPNT senilai Rp. 200.000,- kepada 740 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Galuhtimur, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (19/10/2022).

BPNT yang diberikan pemerintah itu tidak berbentuk uang, akan tetapi dalam bentuk bahan pokok makanan dengan kualitas yang baik. “Para KPM BPNT ini, mendapatkan bantuan berupa beras, lauk pauk, buah-buahan, kacang-kacangan ataupun sayuran dengan total keseluruhan sebesar 200 ribu,” jelasnya.

Ia menuturkan, selain monitoring dan pengamanan BPNT di wilayah binaan juga untuk mengetahui sejauh mana perkembangan di desa binaan, serta memiliki data-data yang akurat terkait jumlah penerima BPNT.

Dengan pengawalan yang ketat dari pihak pembina desa, tidak ada kecurangan-kecurangan yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan situasi.

“Mudah-mudahan batuan yang diterima masyarakat khususnya penerima BPNT ini sesuai dengan yang dicanangkan pemerintah,” pungkasnya.(Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed