oleh

Babinsa Kluwut Berikan Makanan Tambahan untuk Anak Stunting dan Berkebutuhan Khusus

Brebes – Pamong Desa Kluwut, Dariyah bersama Babinsa Kopka Sario, memberikan makanan, snack, dan susu serta telur diwilayah binaan Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (01/11/2022).

Balita berusia 4 tahun 7 bulan ini dilaporkan mengalami kendala dalam tumbuh kembangnya. Berat badannya cuma 11 Kg dan diduga mengalami stunting dan gizi buruk.

“Oleh karena itu kami memberikan makanan bergizi agar tumbuh kembang si anak menjadi normal seperti anak seusia lainnya,” tutur Dariyah.

Dariyah menambahkan bahwa pemenuhan gizi lengkap dan seimbang merupakan salah satu program Desa Kluwut guna mendukung program eliminasi stunting.

“Kami sebagai kepanjangan tangan pemerintah selalu berkolaborasi dengan dinas kesehatan agar masalah stunting bisa diminimalisasi,” imbuhnya.

Di hari yang sama mereka juga memberikan bantuan kepada seorang warga yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Data si anak pun sudah disampaikan ke Puskesmas agar ditindaklanjuti supaya mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Sementara Kopka Sario menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan tersebut sekaligus mengecek perkembangan kesehatan anak dan juga diberikan telur kepada 8 warga dari Kodim 0713 Brebes. (Pendim0713/Tsm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed