oleh

Babinsa Kodim Brebes Masuk Dapur Warga, Lakukan Ini

Brebes – Anggota Babinsa Koramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes, Sertu Imam Syafi’i mewujudkan program Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. ‘Babinsa Masuk Dapur” untuk lebih dekat dengan warga kurang mampu didesa Binaan RT 02 RW 01, Desa Pemaron, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (02/11/2022).

Aksi anggota TNI ini adalah bagian Babinsa Masuk Dapur, program yang bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu serta memasak makanan untuk mereka.

Mbah Suminah bersama Mbah Sanusi yang hanya tinggal berdua hanya mengandalkan dari usahanya membuat dan menjual Rengginang (Nasi Ketan yang direbus dan dibentuk bulat pipih dan digoreng yang biasanya untuk khas acara pernikahan di Brebes) menyampaikan terima kasih kepada TNI Sertu Imam Syafi’i.

Menurut mbah Suminah, program Babinsa Masuk Dapur sangat membantu warga seperti saya yang sudah menua, apalagi masak dengan menggunakan kayu bakar.

Sertu Imam Syafi’i Babinsa sekaligus merangkap menjadi Ketua RW di Desanya, mengatakan TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengecek kondisi dapur warganya.

“Semoga kegiatan ini kedepannya bisa dilanjutkan di RT dan RW yang lain,” kata Imam Syafi’i.

Danramil 01 Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto, SE saat meninjau pelaksanaan program Babinsa Masuk Dapur menurutnya sangat membantu masyarakat di wilayah binaan, terutama lansia yang tinggal sendiri sebatang kara berhak mendapatkan makanan seperti kita setidaknya dengan program Babinsa Masuk dapur warga kita bisa sedikit terbantu. 

Yang dilakukan oleh Babinsa Masuk Dapur Warga adalah menyiapkan, memasak dari bahan hingga menjadi makanan siap saji untuk warga yang sudah lanjut usia. (Pendim0713/Tsm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed