oleh

 Babinsa Koramil 04 Tanjung Dampingi Tim Kesehatan Bagikan Makanan Tambahan Gizi Stunting


Brebes – Sertu Suharnoko, Babinsa Koramil 04 Tanjung, Kodim 0713 Brebes mendampingi Bidan Desa Krakahan Diana Komalasari, A.Md. Keb bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan lakukan pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bertempat di Desa Krakahan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (13/10/2022).

Menurut Diana Komalasari disela kegiatannya mengatakan bahwa nutrisi menjadi salah satu faktor terpenting dalam mengatasi pertumbuhan masyarakat dalam mengatasi stunting di wilayah Kecamatan Tanjung, khususnya di Desa Krakahan.

“Asupan gizi yang memadai, menjadi keharusan bagi para anak tergolong dalam stunting, termasuk bayi dengan berat badan rendah sehingga proses pertumbuhannya dapat terhambat,” Katanya.

“Pedoman Gizi Seimbang, susu masuk ke dalam kelompok lauk-pauk sumber protein bersama ikan, telur, unggas, daging, dan kacang-kacangan serta olahannya tahu dan tempe” pungkas Diana.

Sementara itu, Sertu Suharnoko selaku Babinsa mengatakan pembagian PMT bagi anak yang terdampak stunting berupa bubur kacang hijau, susu SGM, buah,-buahan dan roti kering (Unibis).

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah Kecamatan Tanjung dan masyarakat perlu bekerja sama dalam rangka membantu percepatan menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Brebes.

Kita berharap, dengan dilaksanakan sosialisasi asupan gizi yang cukup, berupa bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian pemerintah desa dalam membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi balita, sehingga dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita,” Tutur Babinsa.

Acara berlanjut dilaksanakan pengukuran tinggi badan terhadap anak stunting, penimbangan berat badan bayi, memberikan makanan tambahan, dan pemberian susu bagi anak yang terdampak stunting.(Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed