oleh

Babinsa Koramil 07 Bulakamba Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Brebes – Koptu Willy Laiyan Babinsa Desa Jubang, Koramil 07 Bulakamba, Kodim 0713 Brebes, melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyaluran bantuan sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan indeks uang sebesar Rp.200.000,- yang bertempat di Aula Kantor Balai Desa Jubang, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (18/10/2022)

Kepala Desa Jubang Abdullah mengatakan bahwa penerimaan BPNT kali ini para warganya menerima bantuan 1 bulan yaitu bulan Agustus 2022 sebesar Rp. 200.000,- yang diberikan kepada masyarakat yang mengalami risiko sosial. 

“Ada 390 orang yang menerima BPNT di bulan Agustus ini”. Tutur Kepala Desa. 

Sementara Babinsa Jubang Koptu Willy Laiyan mengungkapkan bahwa “Pemberian bansos bertujuan untuk mengatasi hal-hal yang berkaitan dengan risiko sosial. Sekaligus untuk memulihkan dan mengembangkan kemampuan seseorang yang mengalami disfungsi sosial agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dan jelas”. Papar Koptu Willy Laiyan.

Serta untuk mencegah dan menangani risiko dari guncangan dan kerentanan sosial seseorang, keluarga, kelompok masyarakat agar kelangsungan hidupnya dapat dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar minimal.

ebagai pemberdayaan sosial, yakni untuk menjadikan seseorang atau kelompok masyarakat yang mengalami masalah sosial mempunyai daya, sehingga mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari”,ungkapnya.(Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed