oleh

Babinsa Koramil 10 Sirampog Kerja Bakti Pembongkaran Rumah Warga Pasca Tanah Bergerak

Brebes – Babinsa Koramil 10 Sirampog, Kodim 0713 Brebes, Peltu Edi Susianto bersama anggota lainnya melaksanakan kerja bakti pembongkaran rumah salah satu warga yang terdampak akibat tanah bergerak. Sabtu (05/11/2022).

Bersama dengan Sekcam Sirampog, Polsek, Kepala Desa Sridadi, Satpol PP, anggota Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR) Al Falah dibantu relawan dan warga masyarakat sekitar, rumah warga yang direlokasi yang berada di dukuh 2, Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog ini rampung dalam waktu singkat.

Peltu Edi Susianto mengatakan “Kerja bakti yang dilakukan antara lain pembongkaran rumah warga yang akan di relokasi, mengamankan barang-barang dan dokomen penting milik warga dan membersihkan puing-puing bangunan, Kerugian yang ditaksir sekitar 150 juta dan tidak ada korban jiwa”. Ungkapnya.

Sementara Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR) Korda Brebes, Jawa Tengah menerjunkan sejumlah relawannya untuk membantu korban bencana alam tanah bergerak.

Ketua UAR Korda Brebes, Sodikin Slamet mengatakan, ada 40 relawan yang ikut melakukan kegiatan membantu korban bencana tanah bergerak. Relawan melakukan pembongkaran rumah-rumah korban yang rusak untuk dipindah ke tempat hunian sementara (Huntara).

“Kondisi pergerakan tanah sangat parah sehjngga seluruh bangunan tumah harus dirobohkan dan dipindah ke lokasi Huntara,” ujarnya.

Relawan UAR terjun membantu membongkar rumah korban yang terbuat dari kontruksi kayu. Selain membongkar, relawan UAR bersama relawan lainnya juga membantu mengangkut bongkaran ke lokasi Huntara.

“Membongkarnya harus hati-hati, karna akan digunakan lagi untuk membuat Huntara,” katanya.(Pendim0713/Tsm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed