oleh

 Babinsa Koramil 17 Songgom Hadiri Dan Pantau Ujian Seleksi Perangkat Desa

Brebes – Perangkat Desa adalah seorang yang berkedudukan sebagai unsur pendukung tugas Kepala Desa yang tergabung di dalam Pemerintahan Desa, dan dalam pelaksanaanya juga merupakan unsur Kewilayahan. demikian untuk menjadi Perangkat Desa minimal pendidikan setingkat SMA sederajat.

Bertempat di Balaidesa Wanatawang, Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Wanawatang Sertu Sudarto menghadiri ujian Seleksi Perangkat Desa Wanatawang, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (27/06/2022).

Dalam pelaksanaan ujian diawasi oleh Panitia Penyelenggara, kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Songgom diwakili Sekcam Dedy Iman Wahyudi, S.IP, M.Si, Danramil 17 Songgom diwakili Sertu Sudarto, Kepala desa Wanatawang Sugeng, Ketua BPD Rusmono, Ketua panitia penjaringan dan dua anggota, Satpol PP kecamatan Songgom dan perangkat desa  serta tokoh agama dan masyarakat Wanatawang.

Dalam Sambutannya Sekcam Dedy Imam Wahyudi menyampaikan kepada panitia” Saya tekankan supaya dalam seleksi maupun tes dilaksanakan secara Transparan jujur dan adil sehingga didapat calon yang berkualitas, maka manfaatkan waktu semaksimal mungkin,” Tuturnya.

” Dalam seleksi ujian ini bertujuan untuk memilih Lima calon yang akan mengikuti pemilihan calon kades kerna calon mengikuti seleksi sebanyak sepuluh orang, agar mendapatkan calon yang profesional, semangat dalam bekerja dan tulus mengabdi kepada warga,” Sambungnya.

Demikian juga Danramil 17 Songgom Kapten Infanteri M. Tuteng AP melalui Babinsa Sertu Sudarto menyampaikan turut berharap kepada para peserta ujian harus bisa memaksimalkan kemampuan dan manfaatkan waktu dengan sebaik baiknya dan Selamat berkompetisi dan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan ujian tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.”Tuturnya. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed