oleh

Babinsa Koramil 17 Songgom Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

Brebes – Babinsa Koramil 17 Songgom, Kodim 0713 Brebes, Koptu Kardiyono melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upsus dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, Dalam tugas pengawalan dan pendampingan pertanian ini sebagai upaya mengawal kesuksesan Program peningkatan Ketahanan Pangan Nasional yang dicanangkan pemerintah. 

Danramil 17 Songgom Kapten Infanteri M. Tuteng Aryolona Perbangkara bersama Koordinator PPL dan petani serta Babinsa saat melaksanakan pengecekan lahan jagung seluas 2 Hektar di lahan milik TNI AD, Kodim 0713 Brebes tepatnya di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (23/09/2022).

Danramil mengatakan, “Monitoring tanaman jagung berbagai varietas atau jenis diantaranya BISI 79, 321 dan 322 ini pertumbuhannya normal dan dikatakan subur, untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung, Danramil melalui Babinsa selalu aktif dalam pemantauan secara rutin”. Tutur Danramil.

Upaya seperti itu akan harus terus menerus dilakukan Babinsa. Sebab, cara itu merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya Jagung.

Sementara Babinsa Koptu Kardiyono menuturkan bahwa “Hama dan Penyakit pada tanaman merupakan salah satu kendala yang sangat mengganggu dalam usaha pertanian, serangannya pada tanaman dapat datang secara mendadak dan bersifat meluas. Sehingga dalam waktu yang relatif singkat, pertumbuhan tanaman jagung dapat menimbulkan gagal panen, itulah sebabnya saya selalu memantau perkembangan tanaman Jagung disini agar menghasilkan kualitas dan panen yang banyak”. Papar Koptu Kardiyono.

Babinsa juga berharap, semoga dengan apa yang sudah kita lakukan hasil produksi akan maksimal dalam rangka menyukseskan Program Swasembada Pangan yang merupakan Program Pemerintah,” Ungkapnya. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed