oleh

 Babinsa Koramil Kersana Monitoring Kegiatan Posyandu Balita

Brebes – Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala kegiatan bersama warga masyarakat di Desa Binaannya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes Serda Solekhudin yang melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu dan penimbangan balita di RT 04 RW 04, Desa Kemukten, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (28/07/2022).

Kegiatan pendampingan dilaksanakan Babinsa diwilayah dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk Komunikasi sosial antara aparat Koramil dengan warga binaan bekerjasama dengan para petugas dari Instansi terkait.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau warga untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan. 

Kegiatan posyandu dan pemeriksaan kesehatan Balita, Ibu dan anak ini bertujuan untuk memantau dan mengetahui tingkat kesehatan Balita, kesehatan ibu dan anak , kesehatan ibu hamil serta kesehatan warga yang berada di wilayah binaan sehingga diharapkan kesehatan dan gizi Balita, ibu dan anak selalu terjaga dan terhindar dari segala penyakit maupun kekurangan gizi dan gizi buruk.

Bidan Desa Kemukten Lutfi latifah, Amd, Keb dan Ketua Kader Posyandu RT 04 RW 05 Desa Kemukten Sinta Rini memberikan program tambahan pemberian makanan bagi Posyandu Balita diantaranya dibagikan 1 porsi Bubur, Buah Jeruk dan Sosis. (pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed