oleh

Babinsa Koramil Salem Bersama Warga Kerja Bakti Pengurugan Tanah Longsor

Brebes – Babinsa Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes, Sertu Darto bersama masyarakat, melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimbun jalan di Kampung Cigareng RT 04 RW 06 Desa Salem, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (31/10/2022)

Dikatakan, Sertu Darto, bahwa curah hujan minggu terakhir mengakibatkan tanah longsor hingga menutup jalan dusun di Desa Salem. Sehingga harus segera dilakukan pembersihan karena jalan ini juga merupakan jalan tani masyarakat.

” Kami langsung melakukan kerja bakti ini bersama masyarakat, karena kami tau betul jalan ini merupakan salah satu jalan alternatif, selain jalan tani masyarakat,” kata Sertu Darto.

Sertu Darto menambahkan, bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama jalur perekonomian masyarakat di wilayah.

Kegiatan tersebut, Lanjutnya, Sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dan alternatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu juga tujuan dari karya bakti bersama TNI adalah menumbuhkan sifat kegotongroyongan ditengah masyarakat, yang sejak dulu ada,” tambah Sertu Darto. (Pendim0713/Tsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed