oleh

Babinsa Larangan Brebes Dampingi Warga Renovasi Gedung Sekolah

Brebes – Ruang kelas dan ruang kantor SDN Karangbale 04, Desa Karangbale, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jateng, akhirnya direnovasi total.

Proses pengerjaannya telah dimulai awal Agustus 2021 lalu dan ditargetkan selesai pertengahan November 2021 ini.

Tampak Babinsa Karangbale Koramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes, Serka Junaedi, mampir ke SDN Karangbale 04, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jateng, untuk memotivasi tukang bangunan yang sedang merehab ruang kelas. Selasa (26/10/2021).

Disampaikan Babinsa, bahwa salah satu sekolah di desa binaannya itu mendapat prioritas rehabilitasi prasarana sekolah dari Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi), dengan menggunakan DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2022.

“Saya sifatnya hanya memotivasi warga tukang agar cepat selesai pekerjaan, karena sebentar lagi masuk musim penghujan,” ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan salah satu kemajuan di bidang pendidikan, karena pihak sekolah dapat menjaga faktor keamanan bagi para guru dan murid. Pasalnya, saat hujan nanti, rangka atap yang sudah rapuh akan menahan beban yang lebih berat dan ini tentu saja sangat membahayakan.

“Sudah sepantasnya bangunan SDN Karangbale 04 itu diperbaiki, mengingat sebagian dindingnya juga sudah rapuh,” sambungnya.

Lanjutnya, sementara bangunan sekolah direhab, para murid SD tersebut menumpang belajar di Madrasah Hidayatul Mubtadi’ien Karangbale.

Sementara itu, Nasikhun (56), Kepala Sekolah SDN Karangbale 04, mengapresiasi dukungan moril dari Babinsa untuk memacu semangat para pekerja. (Junaedi/Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed