oleh

Babinsa Songgom Instensifkan Komsos Bersama Anak Muda, Cegah Terjadinya Kenakalan Remaja

Brebes – Menjalin Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok seorang Babinsa, Salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakkan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 17 Songgom, Kodim 0713 Brebes, Sertu Yudho dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya diwilayah binaan Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (22/10/2022).

Dalam kegiatan Komsosnya, Sertu Yudho juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas tentang pentingnya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif serta kenakalan remaja.

Ia menghimbau kepada kaum putra dan putrinya terutama dalam pergaulannya agar anak tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

“Kepada para orang tua diharapkan untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan dan perilaku anaknya serta lingkungannya”, ucap Sertu Yudho.

Terpisah Danramil 17 Songgom, Kapten Infanteri M. Tuteng Aryolona Perbangkara menambahkan, Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. hal ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, pungkas M. Tuteng Aryolona Perbangkara.(Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed