oleh

 Babinsa Songgom Olah Lahan Tanaman Jagung Program Ketahanan Pangan TNI AD

Brebes – Meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dalam bidang pertanian sudah menjadi tanggungjawab bersama terkhususnya Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di kewilayahan teritorial.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes, Serma Yuli Haryo dan Koptu Kardiyono melaksanakan pendampingan dan persiapan pembukaan lahan dalam rangka Program Ketahanan Pangan Jagung dilahan Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.Rabu (28/12/2022).

Kegiatan Pengolahan lahan seluas 2 Hektar dipersiapkan TNI dan petani untuk Program Penanaman Jagung yang hasilnya akan meningkatkan penghasilan Masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin Komunikasi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan di antara TNI–Rakyat, sebab Komunikasi Sosial (Komsos) adalah sarana bagi aparat teritorial dalam rangka lebih mempererat dan menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang tugas binter di wilayah binaan.

Kehadiran Babinsa diwilayah merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaanya dalam hal ini penyiapan lahan serta membantu pengolahan lahan.

“Campur tangan dan keterlibatan Babinsa merupakan cara untuk meringankan beban petani dalam menggarap lahan, guna mempercepat tanam agar segera terwujud” ujar Serma Yuli Haryo.

Keron (55) salah satu petani mengaku sangat senang, dengan adanya Babinsa untuk membantunya disaat kami sedang mengolah lahan agar lekas untuk masa tanam.

”Kami sangat terbantu dengan adanya pak Babinsa ikut selalu terjun ke lahan dalam membantu percepatan dan pengolahan lahan dengan Traktor Roda 4 milik Brigade Alsintan Kodim 0713 Brebes,“ ungkap Keron.(Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed