oleh

Babinsa Tonjong Dampingi Nakes Vaksinasi Door To Door

Brebes – Babinsa Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes Serka Iskandar mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Tonjong dalam melaksanakan vaksinasi secara door to door. Vaksinasi ini dilaksanakan petugas medis di wilayah Puskesmas Tonjong, Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, JawaTengah. Rabu (05/01/22).

“Jumlah target yang divaksin Dosis 1 sebanyak 13 orang dan Dosis 2 sebanyak 32 orang, jumlah 45 orang. Kami mengawal jalannya vaksinasi rumah ke rumah ini dan semuanya berjalan lancar,” kata Serka Iskandar saat mendampingi petugas kesehatan.

Kelanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini di level 2khususnya di wilayah kabupaten Brebes. Kedatangan petugas medis ke rumah-rumah ini pun disambut antusias masyarakat setempat.

“Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular,” ungkapnya.

Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

“Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita wajib tetap menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,” pungkasnya. (Pendim 0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed