oleh

 Banyak Segudang Prestasi, Inspektur Upacara Danramil 02 Jatibarang Ucapkan Selamat dan Sukses Untuk SMP N 2 Jatibarang 

Brebes – Upacara Bendera di sekolah, Kapten Arhanud Suryadi, SH, Danramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes, menjadi Inspektur Upacara yang didampingi Kepala Sekolah M. Idi Fitriyadi, S.Pd., MM dan para guru pengajar di halaman SMP Negeri 2 Jatibarang, Jalan Raya Timur No. 14 Jatibarang, Jatibarang Lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (22/08/2022).

Dalam amanatnya, Danramil Kapten Arhanud Suryadi, SH mengatakan, sudah saatnya melakukan perubahan setelah lama hanya menerima pelajaran melalui Daring, kini sudah mulai pembelajaran tatap muka, maka pola belajar yang belum aktif agar lebih diaktifkan, termasuk siswa yang belum disiplin wajib diingatkan, tata krama dan etika serta tata tertib di sekolah wajib dijalankan.

“Pentingnya hal itu, guna menghadapi kemandirian siswa yang lebih dewasa, santun dan arif. Kemudian tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, dengan membudayakan berdoa sebelum memulai suatu kegiatan, agar yang kita dapatkan menjadikan berkah dalam menyongsong kehidupan dimasa kini dan kedepan,” Papar Danramil.

Selain itu juga Danramil mengajak, generasi penerus untuk menjunjung tinggi martabat, dengan menjadikan diri sebagai tauladan yang manfaatnya kelak dapat berguna bagi keluarga dan lingkungan, lebih-lebih bagi Bangsa Indonesia tercinta.

“Penyelenggaraan upacara bendera ini merupakan suatu wujud nyata penghargaan kepada jasa para Pahlawan kusuma bangsa dalam mempertahankan sang Merah Putih tetap berkibar di Bumi Nusantara. Untuk itu siswa harus rajin belajar, karena masa depan kalian ditentukan oleh kalian sendiri, dan saya ucapkan selamat dan sukses kepada pemenang lomba di Jambore Nasional, lomba gebyar muharram, dan lomba Tilawatil Qur’an, semoga menjadi penyemangat yang lain untuk berprestasi menjunjung nama baik sekolah, diri sendiri dan orang tua” imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah M. Idi Fitriyadi, S.Pd., MM dalam kesempatannya menyampaikan ada segudang piala dan piagam prestasi siswa dan guru yang hari ini akan diserahkan bersama Danramil, yakni pemberian hadiah buat siswa siswi yang berprestasi di ajang jambore nasional, penyerahan medali Lomba Renang di Porkab Kabupaten Brebes kepada Destian Aquino Irawan kelas VIII J sebagai Juara 1 Gaya dada 100 meter, Juara 2 Gaya Kupu-kupu 100 meter, Juara 2 Gaya Ganti Perorangan 100 meter, Juara 2 Gaya ganti perorangan 200 meter, dan Juara 2 Gaya Dada 50 meter.

Selanjutnya di Lomba Gebyar Muharram 1444 H, ada Juara Tahfiz Qur’an diantaranya Kayk Ervyna, Nuri Maulida, dan Zulfa Roikhena. Dilomba Tilawatil Qur’an ada Qortunada, Rafabilah dan Hisyam Raihan.

Tak luput dari perhatian dan kebijakan Kepala Sekolah, M. Idi Fitriyadi, S.Pd., MM juga memberikan penghargaan kepada guru dan wali murid teladan dihadapan peserta upacara. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed