oleh

Bentuk Karakter Generasi Muda di SMK Muhammadiyah Wanasari, Danramil dan Babinsa Berikan Pembekalan Nasionalisme

Brebes – Danramil 03 Wanasari Mayor Infanteri Solikhudin bersama anggota berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah Wanasari, yang berlokasi Jalan PG. Banjaratma, KM-1, Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022).

Dalam keterangannya, Mayor Infanteri Solikhudin mengatakan, “Pelatihan PBB diberikan oleh anggota Babinsa dan beberapa anggota lainya, sementara saya  memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi kelas X dan XI guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan serta pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

“Selain itu bertujuan untuk membentuk dasar mental, karakter dan perilaku generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab guna meraih cita cita di masa depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, melalui kegiatan tersebut diharapkan kepada siswa siswi nantinya tidak mudah terjerumus ke dalam hal hal yang negatif.

Selain diberikan materi wawasan kebangsaan, juga dilatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai upaya pembinaan karakter dan jatidiri agar siswa siswi memiliki sikap yang baik.

“Serta lebih disiplin. Dengan sendirinya watak dan karakter kaum muda akan selalu terbina,” pungkas Mayor Infanteri Solikhudin. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed