oleh

Bersih-bersih Pasar dan Bagi Beras di Hari Infanteri Ke-73

Brebes – Puluhan anggota TNI dari Kodim 0713 Brebes melakukan kegiatan sosial untuk mengisi peringatan Hari Infanteri ke-73, 19 Desember 2021, yaitu bersih-bersih lingkungan Pasar Induk Brebes dan Pasar Belakang Kodim Brebes, serta memberikan bantuan beras 10 kg kepada 20 orang tukang becak yang biasa mangkal di kedua pasar tersebut. Minggu (19/12/2021).
Dandim Brebes, Letkol Armed Modamad Haikal Sofyan mengemukakan, karya bakti ini juga melibatkan berbagai pihak meliputi anggota Polres Brebes, anggota Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Brebes, Satpol PP, warga Kelurahan Brebes.

“Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat di sekitar Kodim, khususnya bagi para pedagang dan pengunjung pasar,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, dengan gotong-royong bersih-bersih maka diharapkan juga sebagai tempat TNI agar lebih dekat lagi dengan masyarakat, termasuk mengedukasi warga pasar atau para pengguna jalan yang melintas agar mereka lebih peduli lagi terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sehingga tidak membuang sampah sembarangan.

Kepala Pasar Induk Brebes, Dadang Karyawanto SH menyatakan terima kasih dan apresiasinya terhadap seluruh pihak yang terjun bersih-bersih di lingkungan Pasar Induk Brebes dan Pasar Belakang Kodim Brebes.

Hal senada disampaikan Wahyudin (41) atau Yudi, salah satu pedagang buah di Pasar Belakang Kodim asal Jalan Sultan Agung, Kelurahan Saditan, Kecamatan Brebes, bahwa dirinya merasa senang atas kepedulian TNI dan seluruh pihak yang terlibat pembersihan sampah di lingkungan tempatnya mencari nafkah. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed