oleh

Cegah Bullying, Danramil Songgom Berikan Nasihat dan Materi Nasionalisme

Brebes – Para generasi muda Bangsa ini sangatlah menentukan masa depan Bangsa Indonesia. Oleh Kaum Muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini. Karena itu, setiap Generasi Muda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.

Danramil 17 Songgom Kapten Infanteri M. Tuteng AP. memberikan pengarahan tentang pencegahan Bullying atau Perundungan di Kalangan siswa serta materi Bela Negara untuk membangun moral meningkatkan rasa Cinta Tanah Air, jiwa nasionalisme dan patriotisme melalui pendidikan karakter bagi pelajar dilingkungan sekolah SMK Negeri 2 Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (11/11/2022). 

Bela negara bukan tugas TNI Polri saja tetapi merupakan tugas seluruh masyarakat sebagai warga negara sesuai dengan UUD 1945 pada pasal 27 ayat 3. Sedangkan tugas bagi pelajar dalam melaksanakan Bela Negara yaitu belajar dengan baik agar apa yg menjadi cita-cita dapat berhasil maka dengan hal seperti itu sudah merupakan bagian dari bela negara yang merupakan salah satu cinta tanah air.

Kepala sekolah Wigit Marseto Adji mengungkapkan rasa bangga dan senang bisa menghadirkan Danramil untuk bertatap muka langsung dengan para anak didiknya dalam upaya pencegahan Bullying dikalangan siswa dan memberikan materi Nasionalisme. 

Ditambahkan Kepala Sekolah bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini antar siswa bisa saling menghargai dan tidak ada lagi yang Bullying.

Materi Nasionalisme juga disampaikan guna menanamkan rasa cinta tanah, cinta terhadap sekolah serta untuk memotivasi agar lebih giat lagi dalam mengikuti pelajaran. Dari pihak sekolah mengaharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan bukan pada saat pelajaran baru saja tetapi juga dapat dilaksanakan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yg lain.(Pendim0713/Tsm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed