oleh

Cegah Kasus Baru Stunting, Koramil Bantarkawung Kerahkan Babinsa Bantarkawung Dukung Program BIAN

Brebes – Babinsa Koramil 12 Bantarkawung, Kodim 0713 Brebes hingga kini terus mendukung dan mensukseskan program pemerintah dibidang kesehatan, salah satunya program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Bentuk dukungan ini diwujudkan dengan monitoring dan pendampingan kegiatan BIAN di Desa Sindangwangi, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (24/09/2022).

Melalui Babinsa Koptu Hudayana bersama Ketua Tim Dinkes Provinsi Jawa Tengah Ambar dan Kepala Puskesmas Bantarkawung dr. Agung serta Tim Puskesmas serta Kader Posyandu melaksanakan BIAN dengan Door To Door.

Koptu Hudayana, mengatakan, kehadirannya pada kegiatan BIAN, merupakan bagian dari tugas pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah.

”Tentunya kita harus mendukung dan mensukseskan program pemerintah, salah satunya dib idang kesehatan,” katanya.

Melalui layanan imunisasi pada program BIAN ini, bertujuan agar anak-anak Balita terbebas dari serangan penyakit menular. Selain itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini juga dipantau tingkat tumbuh kembang anak sehingga bila ada yang mengalami gejala gagal tumbuh atau stunting dapat terdeteksi secara dini.

”Semoga dengan program BIAN ini, mampu menurunkan angka stunting pada Balita sekaligus mencegah terjadinya kasus stunting baru,” harapnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan vaksinasi diawali dengan registrasi, dilanjutkan pengecekan suhu badan, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan dan lingkar lengan, pemberian vitamin, kemudian dilakukan penyuntukan vaksin atau imunisasi.(Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed