oleh

 Cegah Stunting, Babinsa Koptu Slamet Riyadi Aktif Dampingi Posyandu

Brebes – Upaya pencegahan stunting terus dilakukan secara masif dan berkesinambungan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes. Bersama tenaga kesehatan UPT Puskesmas Sirampog, kegiatan tersebut memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk balita maupun anak.

Memastikan berjalan lancar Babinsa Koramil 10 Sirampog Koptu Slamet Riyadi dampingi kegiatan tersebut. Sebanyak 25 balita mengikuti penimbangan Anak Stunting, Pengukuran Tinggi Badan, Pemberian nutrisi Bubur kacang hijau dan buah, Oleh Bidan Desa Manggis dan Team Posyandu Desa Manggis, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (24/11/2022).

Babinsa Koptu Slamet Riyadi mengatakan kegiatan seperti ini sangat diperlukan masyarakat mengingat banyaknya yang belum memahami stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan balita maupun anak dan status kesehatan pada saat dewasa

“Stunting itu sendiri berarti keadaan tubuh yang sangat pendek, akibat kekurangan gizi guna mencegah hal itu tentunya diperlukannya pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil maupun balita,” kata Koptu Slamet Riyadi.

Masyarakat pada umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan. Padahal pertumbuhan pada anak dapat dipengaruhi lewat lingkungan dan pola hidup.

“Melalui Aksi Gerak Atasi Stunting bersamaan dengan imunisasi ini memiliki kontribusi positif dalam penurunan infeksi dari penyakit menular dan mencegah stunting pada anak, yang sering terjadi pada balita saat masa pertumbuhan,” tandasnya. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed