oleh

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 07 Bulakamba Terus Dampingi Petugas Kesehatan

Brebes – Babinsa Koramil 07 Bulakamba Serda M. Sodik melaksanakan pendampingan kader kesehatan untuk turut memberikan edukasi tentang gizi buruk dan CFC (Comunity Feeding Center) balita stunting di desa binaannya. Desa Bulakamba, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (07/10/2022).

Pemberian edukasi stunting kali ini menyasar Posyandu Mawar RT. 02 RW. 04 dengan para ibu-ibu yang mempunyai anak Balita yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Bidan desa Bulakamba Uswatun Hasanah, Amd.Keb dan Lasaria Silalahi Amd. Keb. serta Kader desa Bulakamba Ibu Nurhayati.

Menurut Uswatun Hasanah, petugas kesehatan dari Puskesmas Bulakamba dirinya bersama Tim kesehatannya serta  Babinsa diantaranya  melaksanakan pengecekan berat badan dan tinggi badan secara berkala kepada Balita di wilayah yang menjadi  tanggung jawab tugasnya.

“Kegiatan di laksanakan sebagai antisipasi atau pencegahan stunting pada anak usia Balita, dari data yang di peroleh secara berkala kita dapat mengambil kesimpulan untuk menentukan stunting, ” katanya. 

Sementara itu, Serda M. Sodik mengimbau kepada warga binaannya untuk selalu menjaga kesehatan anak dengan makan makanan yang bergizi.

“Berikan makanan yang sehat kepada anak usia Balita dan ASI, jika perlu tambahan berikan susu formula dan multivitamin. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya stunting, ” imbaunya.

Diakhir kegiatan, Petugas Stunting memberikan edukasi tentang kesehatan dan memberikan Tambahan Gizi berupa 1 paket makanan (Nasi, sayur bayam, telor, nugeth, extra Pudding dan Buah- buahan. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed