oleh

 Cegah Stunting Babinsa Kubangpari Laksanakan Kegiatan Pendampingan Monitoring Balita

Brebes – Babinsa Kubangpari Koramil 06 Kersana, Kodim 0713 Brebes, Serda Paimo melaksanakan Pendampingan dan monitoring Posyandu Gerakan Mengurangi Stunting (Gemes) Di  Posyandu  RT 03 RW 03, Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana,  Kabupaten Brebes. Kamis (27/10/2022).

Serda Paimo mengatakan pemeriksaan dan Pemberian Makanan Tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi dan Balita.

Kita berharap semoga dengan adanya petugas gizi dari Puskesmas ini dapat membantu serta memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya.

Menurutnya peran orang tua sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak terutama dalam masa pertumbuhan anak, karena pada masa itu anak harus mendapat asupan gizi yang cukup agar tumbuh sehat, ” pungkasnya.

Sementara Bidan Desa  Kubangpari Ayu. Amd.Keb menyampaikan rangkaian kegiatan dari Peserta registasi dengan menunjukan buku kesehatan ibu dan anak, Balita dan ibu melaksanakan penimbangan dan pengukuran tinggi badan dan Balita mendapatkan menu sehat serta pemberian makanan Tambahan untuk Balita. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed