oleh

Dandim Brebes Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci Hut Kemerdekaan RI Ke 76

Brebes – Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan bersama Forkompinda Kabupaten Brebes mengikuti Apel/Upacara kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang berlangsung dengan khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama Brebes, Selasa dini hari (17/08/2021).

Kegiatan diawali dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan diiringi peniupan terompet sangkakala untuk kemudian obor wasiat dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

Meskipun berlangsung di tengah suasana pandemi Covid-19, prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT ke-76 RI tetap berlangsung khidmat.

Kapolres Brebes dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara Renungan Suci tersebut mengatakan “Apel ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan”.

Apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 00.00 wib tepat di tanggal 17 Agustus 2021 dimana merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Keesokan harinya akan dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Alun Alun Kabupaten Brebes. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed