oleh

Dandim Brebes Letkol Inf Tentrem Basuki Buka Liga Santri Piala Kasad di Stadion Karangbirahi Brebes

Brebes – Liga Santri PSSI Piala KASAD di Kodim 0713 Brebes resmi dibuka di Stadion Karangbirahi Brebes, Jawa Tengah. Senin (20/06/2022).

 

Liga santri ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki yang didampingi Wakil Bupatti Brebes H. Narjo, SH., MH, Kapolres Brebes, Ketua DPRD Brebes, Ketua PSSI Kabupaten Brebes, MUI Kabupaten Brebes, KONI Brebes, Askab Brebes, SKPD Brebes, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Brebes serta pimpinan pondok pesantren yang sekaligus menjadi peserta Liga Santri.

 

Tendangan pertama yang dilakukan Dandim 0713 Brebes menjadi penanda dimulainya kompetisi ini. Pertandingan pertama menyajikan antara Tim Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog melawan Tim Ponpes Al Kautsar Bumiayu. Kedudukan akhir 0-4 untuk Al Kautsar dalam 50 menit.

 

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki mengatakan, Liga Santri PSSI Piala KASAD ini digelar secara bersamaan di seluruh Indonesia.

 

“Ini merupakan sebuah kegiatan yang kita lakukan serentak di Indonesia. Baik di provinsi, kota maupun kabupaten yang diprakarsai oleh Kasad dan dipusatkan di Kabupaten Jombang. Di sana dihadiri Kasad, Menpora dan Gubernur Jatim,” terang Dandim.

 

Dandim menambahkan, para juara di wilayah kabupaten dan kota selanjutnya akan berkompetisi di tingkat provinsi, lalu akan bertanding di tingkat nasional yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

 

“Setelah dilaksanakan kabupaten/kota, ini nanti akan dilaksanakan di bulan Agustus tingkat provinsi. Baru akan ada di tingkat nasional di Gelora Bung Karno. Selamat bertanding untuk semua tim,” terangnya.

 

Sementara Wakil Bupati Brebes H. Narjo menjelaskan, pihaknya mendukung sepenuhnya dengan adanya kompetisi Liga Santri PSSI Piala KASAD ini.

 

“Terima kasih atas terlaksananya liga santri piala KASAD. Momen ini atas kerjasama dengan Kodim 0713 Brebes tentunya kegiatan ini perlu persiapan ini, Stadion Karangbirahi ini merupakan saksi dimana para santri kabupaten Brebes diharapkan menang sampai ke tingkat nasional. Tentunya ini menggerakkan persepakbolaan Kabupaten Brebes, dan bisa sebagai penggerak perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed