oleh

 Danramil 17 Songgom Beri Bantuan Anak Stunting di Wilayah 



Brebes – Setelah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), dikukuhkan menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting beberapa waktu lalu, para Komandan Satuan Kewilayahan mulai dari komandan Kodim (Dandim) turut bergerak.

Danramil 17 Songgom sebagai bapak asuh stunting ini, menindaklanjuti perintah dari  Dandim, Danramil hingga Babinsa di wilayahnya jadi Bapak Asuh atau Orang tua Asuh Anak Stunting di wilayahnya masing-masing, Selasa (18/10/2022)

Kapten Infanteri M. Tuteng Aryolona Perbangkara Danramil 17 Songgom menyampaikan, bahwa amanat sebagai bapak asuh stunting menjadi suatu tantangan baru.

“Bahwa menjadi bapak asuh Stunting merupakan tantangan tersendiri bagi jajarannya untuk menurunkan angka Stunting khususnya Kecamatan Songgom dimana diwilayah ini sebagai tugas dan Tanggung jawabnya,” kata Danramil.

Dengan amanat itu, dia merasa memiliki memiliki kewajiban bersama-sama mengatasi stunting.

“Tentu ini menjadi tantangan, sehingga harus dihadapi secara bersama-sama oleh pemerintah dan Instansi terkait, Dan saya sudah perintahkan tiap-tiap Babinsa jadi bapak asuh bagi anak-anak penderita Stunting di wilayahnya,” Imbuhnya.

Danramil juga menyampaikan kepada seluruh Babinsa diwilayah untuk mengejar pengentasan anak stunting dengan cara menjadi bapak Asuh mereka dan menjadikan mitra sebagai Rekanan dalam membantu memenuhi asupan gizi buat pertumbuhan anak stunting. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed