oleh

Danramil, Babinsa dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Jagung

Brebes – Danramil 17 Songgom Kapten Infanteri M. Tuteng Aryolona Perbangkara didampingi Babinsa Songgom Koptu Kardiyono mengecek pertumbuhan tanaman Jagung yang berada di Lahan Tidur seluas 2 hektar di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengha, Jum’at (07/10/2022)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Danramil, saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif yang juga dibantu oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Brebes.

“Kita sedang berupaya mengaktifkan lahan tidur untuk tanam jagung. Ada sekitar 2 hektar lahan yang diolah,” ungkap Kapten Infanteri Tuteng Aryolona, 

Menurutnya, serbuan teritorial di sektor pertanian itu guna membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes dalam mewujudkan ketahanan pangan.(Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed