oleh

 Danramil Bersama Tim Kesehatan Hewan Mengecek Sapi Warga

Brebes – Kegiatan Pengecekan Hewan Ternak Sapi dilakukan oleh Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes Kapten Cpl Choerul Huda bersama Kapolsek, Camat Banjarharjo dan Dinas Kesehatan Hewan mendatangi hewan ternak milik warga Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (29/06/2022).

Langkah tersebut terkait adanya PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada ternak sapi yang penyebaran penularannya masih sulit disembuhkan.

Dikatakan Danramil Banjarharjo hari ini kami melaksanakan Pengecekan dan Pendataan Lokasi Peternakan Hewan Sapi khususunya di Banjarharjo, kemudian kami bersama Dinas Kesehatan Hewan menghimbau untuk pencegahan penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak Sapi”. Tutur Kapten Choerul.

“Apabila ada yang terpapar PMK maka pemilik sapi harus menyiapkan kandang khusus untuk hewan tersebut”. Imbuhnya.

“Dan yang paling penting dan tidak boleh dilanggar adalah para pemilik hewan ternak dilarang untuk menjual belikan hewan yang sakit”. Tambah Danramil.

Diakhir kegiatan pemeriksaan hewan ternak, Tim Kesehatan Hewan melaksanakan penyemprotan pemberian desinfektan di dalam kandang untuk pencegahan penularan serta membuat kandang sementara untuk isolasi sapi yang kena penyakit dan melaksanakan penyuntikan vitamin kepada sapi yang terindikasi sakit. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed