oleh

Di Tonjong Brebes, Vaksinator Covid-19 Juga Door to Door

Brebes – Percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, masih terus dilakukan sampai akhir tahun 2021, dimana ini merupakan upaya Pemkab untuk menurunkan status PKKM dari level 2 menjadi level 1.

Tak hanya dilakukan secara terpusat, vaksinasi juga dilakukan secara door to door alias jemput bola ke rumah-rumah warga.

Tampak tim vaksinator Puskesmas Tonjong yang dipimpin dr. Ida Rachmawati, melakukan vaksinasi door to door di Desa Tanggeran, Tonjong. Selasa (21/12/2021).

Disampaikan Serma Rosidin, Babinsa setempat dari Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, bahwa dengan kerjasama seluruh pihak maka target 70 persen vaksinasi dosis pertama untuk umum dan 60 persen bagi Lansia di atas 60 tahun, dapat tercapai sehingga status PPKM Brebes level dua saat ini bisa turun menjadi PPKM level satu.

“Saat ini capaian vaksinasi covid-19 dosis pertama untuk masyarakat umum masih di kisaran 60 persen lebih, sehingga dengan jemput bola ini diharapkan target 70 persen itu tercapai sampai akhir tahun 2021,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, dengan percepatan vaksinasi itu diharapkan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Tonjong bisa dikendalikan, sehingga segala sektor dan aspek kehidupan sosial masyarakat dapat segera pulih akibat dampak dari pandemi itu.

Sementara itu disampaikan Rachma Isnaini A.Md, Bidan Desa Tangeran yang merupakan salah satu tenaga medis Puskesmas Tonjong, bahwa hari ini pihaknya berhasil memvaksin 26 warga, dengan perincian 6 orang umum, 2 orang lansia, dan 18 orang remaja. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed