oleh

Donor Darah HUT TNI ke-77, Puluhan Kantong Darah Terkumpul


Brebes – Kodim 0713 Brebes kembali menggelar donor darah di Aula Jenderal Soedirman Makodim. Senin sore (3/10/2022).

Disampaikan Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki, bakti sosial itu dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022 nanti.

“Para calon pendonor berasal dari berbagai kalangan seperti anggota Kodim, ASN Pemda, Pos AL Kluwut Bulakamba, Sub Denpom IV/I-4 Brebes, FKPPI, PPM, Saka Wira Kartika, Persit, Jalasenastri Tegal, dan juga beberapa warga masyarakat,” bebernya.

Lanjut Dandim, kegiatan itu diharapkan dapat menambah atau menjaga ketersediaan darah di PMI Brebes guna membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Sementara itu disampaikan Muhammad Hardiyansyah S.Kep (41), Kabag Pengawas Mutu UDD (Unit Donor Darah) PMI Brebes, bahwa pihaknya berhasil mengumpulkan setidaknya 31 kantong darah 350 cc.

Sebelum diambil darahnya, para pendonor melakukan serangkaian tes, ini penting untuk menjaga mutu dan kesehatan calon pendonor.

Bagi calon pendonor yang tidak lolos seleksi rata-rata disebabkan karena faktor tensi darah dan HB rendah.

“Saya mewakili PMI mengucapkan Dirgahayu TNI ke-77, semoga TNI semakin jaya, dan juga terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan,” ujarnya. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed