oleh

Dukung Program BIAN Babinsa Koramil Bangsal Aktif Dampingi Imunisasi Balita

Brebes –  Dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan, Kodim 0713 Brebes beserta Koramil jajaran terus bergerak melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Kabupaten Brebes.

Kali ini, melalui Babinsa Blandongan Serda Rasio Budiono bersama Nakes PKM dan Kader Posyandu melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Desa Blandongan, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (08/08/2022).

Saat dihubungi, Serda Rasio Budiono, mengatakan, kegiatan imunisasi program BIAN dilaksanakan UPT Puskesmas Bandungsari dengan menggandeng tiga pilar dan Nakes desa. ”Kegiatan ini sejatinya merupakan upaya bersama, antara PKM, Pemdes, tiga pilar dan Nakes desa dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak balita”, ungkapnya.

Masih lanjutnya, pendampingan ini merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilakukan para Babinsa demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang, terlebih dalam menghadapi Indonesia Emas.

Pada kesempatan ini, Babinsa juga mengajak para orang tua meluangkan waktu dan disiplin membawa anak balitanya ke Posyandu, untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan anak balita. Kesehatan ini sangat penting bagi kita semua, lanjutnya, terlebih anak balita yang dalam masa pertumbuhan.

Agar anak balita dapat tumbuh sehat, maka harus terus dipantau melalui pemeriksaan di Posyandu atau layanan kesehatan lainnya. ”Kita semua berharap, anak-anak kita tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan atau yang dikenal dengan stunting”, tutur Babinsa penuh harap.

Pantauan dilapangan, kegiatan vaksinasi diawali dengan registrasi, dilanjutkan pengecekan suhu badan, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan dan lingkar lengan, pemberian vitamin, kemudian dilakukan Imunisasi oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Bandungsari dibantu Bidan Desa dan Kader Posyandu desa Blandongan. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed