oleh

Gantang Perdana, Dandim Brebes Dapat Dua Thropy Latpres

Brebes – Caliber, murai batu milik Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, mendapatkan dua thropy lomba kicau mania di Segara Madu BC, Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Minggu sore (31/7/2022).

Tampak gambar, keceriaan Mr. Tebe/dandim (celana jeans) saat bersama Serma Aan Setyawan selepas turun gantang.

Disampaikan Serma Aan, caliber didapatkan Mr. Tebe dari Dani bocah asal Kecamatan Pagongan Tegal, tiga hari lalu (28/7).

“Pak dandim awalnya lihat postingan di facebook ada yang mau jual murai itu. Kemudian beliau mengirimkan video postingan murai itu kepada saya untuk menanyakan kualitasnya,” bebernya.

Disampaikan lanjut Aan, setelah melihat video postingan, ia pun meluncur ke Pagongan untuk memantau langsung.

“Caliber didapatkan pak dandim hanya dengan mahar Rp. 2,1 juta dari Dani. Ini mah nemu,” sambungnya.

Sebelumnya di tangan dandim, caliber meraih juara 4 latpres tiket Rp. 50 ribu di halaman parkir Rita Supermall Tegal.

Menurut Aan, wajar jika caliber masuk nominasi juara, karena walaupun baru ganti sangkar dan pindah pemilik, namun performnya tetap stabil, yakni mainnya ngotot dan hanya di tangkringan atas saja.

“Murai batu yang bagus tidak melulu harus harganya mahal, karena terkadang murai bagus ada di pelosok desa dan hanya untuk burung ocehan rumahan,” tandasnya.

Ditanya isian, caliber dominan dengan kapas tembak, jangkrik, kenari dan cililin pendek-pendek, serta burung-burung kecil lainnya. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed