oleh

Hari Juang TNI AD : Kodim 0713 Brebes Adakan Silaturahmi Kebangsaan Bersama TNI-Polri, Kejaksaan, Pemda dengan Paguyuban Eks Napiter 



Brebes – Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Tentrem Basuki bersama Bersama TNI-Polri, Kejaksaan, pemda kabupaten Brebes jalin silaturahmi dengan Paguyuban Podo Moro (Eks Napiter) di Aula Jenderal Soedirman, Makodim 0713 Brebes. Rabu (14/12/2022).

Silaturahmi dengan Paguyuban Podo Moro (Eks Napiter) ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 Tahun 2022 dengan tema “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat”.

Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan yang diusung oleh Kodim 0713 Brebes adalah  untuk menjalin komunikasi antara TNI-Polri, Kejaksaan dan Pemerintah Daerah dengan para Eks Napiter seligus memonitoring perkembangan kegiatan yang dilakukan mantan Napiter terutama yang baru bebas dari Lembaga pemasyarakatan.

Komandan Kodim 0713 Brebes mengatakan “Silaturahmi Kebangsaan Bersama TNI-Polri, Kejaksaan, pemda dengan Paguyuban Podo Moro (Eks Napiter) ini dalam rangka monitoring dan menampung ide kreatif bagi para mantan napiter sekaligus melihat perkembangan yang saat sekarang dilakukan”. Kata Dandim.

“Selama ini, para Eks Napiter yang tergabung dalam Paguyuban Podo Moro sudah hidup sebagaimana mestinya, artinya sudah mengikuti aturan pemerintah dan berjiwa Pancasila dan Merah Putih”. Imbuhnya.

Ketua Paguyuban Podo Moro Wartoyo mengungkapkan dihadapan Forkopimda diantaranya “Paguyuban Podo Moro sudah berjalan dengan baik dan terbuka untuk di ajak komunikasi baik dengan lingkungan dan masyarakat setempat, bahkan kami membuat wisata edukasi untuk mendapatkan penghasilan dengan rekan-rekan lainnya”. Tutur Wartoyo.

“Alhamdulillah saya dan rekan-rekan menemukan kehidupan baru, seperti hidup dari nol lagi, sudah kembali lagi ke NKRI dan akan menjaga Merah Putih serta menjaga Persatuan dan Kesatuan, Kami sadar bahwa sebelumnya yang kami lakukan salah dan merugikan banyak orang, untuk itu kami mewakili rekan-rekan Paguyuban Podo Moro akan selalu bersama dengan TNI-Polri dan Pemerintah”. Imbuhnya.

Sementara Kepala Bakesbangpolda Kabupaten Brebes M. Sodiq, S.TTP., M.Si mengtatakan “Pertemuan silahturahmi ini adalah pertemuan yang luar biasa. Di Kabupaten Brebes, Alhamdulillah ada 4 Bapiter yang sudah merah putih, Kita merangkul rekan-rekan Eks Napiter untuk memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mengantisipasi bagaimana cara merekrut, bagai mana mendoktrin agar tidak ada generasi yang terpapar faham terorisme”.

Diakhir silaturahmi, Paguyuban Podo Moro melakukan Donor Darah dalam rangka Hari Juang TNI AD.(Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed