oleh

Hari Pahlawan, Ratusan Anak SD Datangi Markas TNI

Brebes – Ratusan pelajar sekolah dasar dari SDN Dumeling I Kecamatan Wanasari dan SDIT Nurul Hidayah Brebes Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jateng, kunjungi markas Kodim 0713 Brebes. Kamis (10/11/2022).

Disampaikan Dandim Letkol Infantri Tentrem Basuki melalui Lettu Budi P, bahwa kedatangan mereka ke kodim untuk mengucapkan Hari Pahlawan 10 November 2022.

“Anak-anak SD itu kita kenalkan dengan alat dan peralatan militer seperti kendaraan militer, senjata, dab baju dinas prajurit termasuk jenjang kepangkatannya,” bebernya.

Lanjutnya, para pelajar usia dini kelas 2 dan 3 itu juga diajak bernyanyi lagu-lagu nasional kepahlawanan untuk menumbuhkan semangat patriotisme.

Sementara disampaikan Darto S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Dumeling I, bahwa pihaknya membawa 70 orang anak didiknya untuk mengambil pembelajaran dari segi patriotisme dengan mengjungi markas TNI. Sedangkan dari SDIT Nurul Hidayah Brebes hadir sebanyak 85 orang anak.

“Di Hari Pahlawan ini kita sengaja datang ke kodim untuk mengetahui apa saja dan tugas satuan TNI yang ada di wilayah Kabupaten Brebes,” ujarnya.

Di tempat yang sama, antusias ditunjukkan oleh salah satu murid kelas 3 SDN 1 Dumeling, Muhammad Fauzan (9), yang manyatakan sangat bersemangat berkunjung ke kodim untuk bertemu dengan sahabat pamannya (Almarhum Serma Casmudi, anggota Subdenpom IV/I-4 Brebes) yaitu Serma Aan Setyawan, anggota penerangan kodim.

Menurut Fauzan, dirinya pernah beberapa kali diajak Alm. Serma Casmudi main ke kodim untuk bertemu Serma Aan dan pulangnya dikasih uang jajan.

“Jadi ingat om saya kalau ke kesini. Hari ini saya dikasih masker loreng sama Om Aan,” ujar bocah tersebut.

Sementara saat ditanya cita-cita, Fauzan menegaskan bahwa dirinya ingin menjadi prajurit seperti almarhum pamannya itu. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed