oleh

HUT TNI Ke-76 : Kodim 0713 Brebes Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Negeri

Brebes – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 tahun 2021, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma kembali menggelar kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi di lokasi tempat vaksin diwilayah Koramil 07 Bulakamba tepatnya di Ponpok Pesantren Assalafiyah Luwungragi. Rabu (06/10/2021).

Penyampaian Dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Danramil 07 Bulakamba Kapten Infanteri M. Tuteng Aryolona Perbangkara pada kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan sesuai prosedur diantaranya pendaftaran, tensi, cek suhu, secrining/pemeriksaan kesehatan, pemberian suntik vaksin, Penginputan data dan observasi bagi yang sudah di vaksin selanjutnya peserta yang sudah menerima suntik aksin menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui kontradiksi, apabila tidak ada kendala peserta vaksin bisa kembali ke rumah.

Kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi Covid 19 dalam rangka peringatan HUT TNI ke 76 merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sejalan dengan tema pada HUT TNI Ke 76 ” Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”.

Percepatan serbuan vaksinasi yang diperuntukan bagi para Santri dan warga masyarakat diwilayah Bulakamba.

Selain itu Danramil juga menyampaikan antusias baik santri maupun warga masyarakat peserta vaksin yang datang ke lokasi tempat vaksin yang digelar oleh Kodim.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan Kapten Infanteri M. Tuteng kepada para tokoh masyarakat dan pengurus serta guru ponpes Assalafiyah yang telah membantu mendukung kelancaran kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 diwilayah kabupaten Brebes.

Serbuan Vaksinasi yang digelar diberbagai titik lokasi tempat vaksin ini diikuti seluruh warga masyarakat yang belum vaksin dan peserta vaksin tahap dosis 1 dan 2, dengan pencapaian target peserta program vaksinasi Covid-19 dengan target yang telah ditentukan. Yang digunakan dalam vaksinasi tersebut adalah Vaksin Cinovac.

Tujuan percepatan Serbuan vaksinasi adalah pencapaian target maksimal herd immunity (kekebalan kelompok), selain warga masyarakat dan juga santri yang sudah vaksin, vaksinasi juga diprioritaskan pada kelompok dengan risiko tinggi, termasuk mereka yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid yang harus menjadi prioritas utama untuk menerima suntik vaksin sesuai dengan kebutuhan yang sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed