oleh

 Inilah Pengukuhan Paskibra Kecamatan Salem


Brebes – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada peringatan detik-detik proklamasi di kecamatan Bagan Sinembah secara resmi dikukuhkan.

Dimana, pengukuhan paskibra yang dipusatkan di Aula Kecamatan Salem pada Senin (15/8/2022) malam ini selain disaksikan oleh Muspika dan pejabat teras kecamatan lainnya, juga dihadiri oleh orang tua para paskibra.

Dalam amanatnya Camat Salem Wartoid, S.IP, M.Si., menyampaikan bahwa tugas pokok dan inti pengukuhan ini adalah pada 17 Agustus nanti.

” Kita akan melaksanakan upacara kemerdekaan, lakukan tugas mulia ini sepenuh hati,” ucapnya mengawali.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki yang dikonfirmasikan melalui penerangan Kodim 0713 Brebes mengatakan, bahwa keberhasilan dalam pelaksanaan pengibaran bendera nantinya tak terlepas dari kerja keras para Pelatih dari Koramil dan Polsek serta Satpol PP kecamatan Salem yang sudah bersusah payah mendidik hingga mampu menjadi pengibar bendera yang dapat membanggakan Salem.

” Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya pada pelatih Paskibra yang lebih kurang sebulan melatih adik-adik paskibra, yang mana pada tahun 2022 ini, dan juga terima kasih kepada adik-adik yang telah berlatih tanpa mengenal lelah, dari pagi hingga sore hari di bawah terik matahari, namun demikian tidak mengurangi kecantikan dan kegagahan adik-adik semua,” ungkap Dandim.

Ditambahkannya, dan kejelian dari para pelatih dalam memilih para pelajar untuk menjadi paskibra ini menurut camat patut diacungi jempol. ” Saya lihat staminanya sangat luar biasa,” pujinya.

” Dan yang paling saya harapkan adalah nanti ketika kita upacara bendera dapat menampilkan semaksimal mungkin, karena nanti kalian akan disaksikan warga masyarakat Salem, maka berikan yang terbaik untuk,” pintanya.

Pada kesempatan itu, camat juga meminta kepada Pasikbra agar memaknai malam pengukuhan ini dengan sungguh-sungguh.

” Agar jiwa nasionalis kita kembali berkobar dalam memperingati kemerdekaan ini sebagaimana ikrar yang telah dibacaan tadi, ingat itu dari hati yang paling dalam, ikrar ini tidak hanya diikuti begitu saja, tapi maknanya harus diresapi, sehingga dalam pelaksanaan nanti dapat maksimal, sebab tugas mulia ini benar-benar diemban dari lubuk hati yang paling dalam,” ujarnya.

Bahkan ke depan, lanjutnya, ikrar ini dapat menyatu dalam kepribadian masing masing, sehingga dapat membentuk kepribadian yang nasionalisme dan cinta NKRI.

Bahkan ke depan menjadi putra-putri bangsa yang lebih baik lagi. 

“Terimakasih dari segala pihak, kepala sekolah, guru yang mensuport adik-adik ini, dan juga orang tua yang telah mendukung anaknya. Terimakasih Danramil, Kapolsek dan jajaran yang selalu mendukung hingga semua kegiatan di Salem ini dapat berjalan dengan baik,” pungkas Camat Salem Wartoid, S.IP, M.Si. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed