oleh

Jalan Terjal, Babinsa Bentar Serka Wasim Antar Anak Sekolah Pakai Motor Dinas

Brebes – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes, Serka Wasim, mengantar anak sekolah gunakan motor dinas saat berkeliling wilayah binaan di Desa Bentar, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Rizal, Vina, Rendi kelas 3 dan 4 SD Bentar ini setiap harinya berjalan kaki melewati jalan yang terjal dan kurang bagus sepanjang 2 kilometer.

Saat melihat ketiga anak tersebut, Babinsa Serka Wasim mengajak memboncengkan mereka satu persatu kearah rumah masing-masing.

“Saat saya sedang berkeliling wilayah binaan, ada 3 anak berseragam SD berjalan kaki dengan tertatih tatih karena kelelahan sehingga sengaja saya ajak naik sepeda motor agar cepat sampai tujuan mereka pulang”. Tutur Serka Wasim.

“Mereka berjalan kurang lebih 2 kilometer dengan kondisi jalan yang terjal dan kurang bagus, rumah mereka berada di kampung Cipanis, Desa yang membutuhkan lama perjalanan sekita 30 menit”. Imbuhnya.

“Disamping jalan yang terjal dan rusak, mereka juga melewati  persawahan dan perkebunan dengan kondisi sunyi dan sepi”. papar Serka Wasim.

Rizal salah satu anak yang dibonceng motor Babinsa ini merasa senang dan bangga karena baru pertama.kalinya naik sepeda motor TNI, bahkan bertiga dengan temannya mengidolakan TNI dan ingin bercita-cita menjadi anggota TNI. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed