oleh

Jenderal Soedirman Adakan Bakti Sosial Anak Yatim Piatu dan Jompo serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Brebes – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ke 77 tahun 2022 dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Masjid Jenderal Soedirman Wanasari Brebes mengadakan acara Bakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu dan Jompo serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang dilaksanakan di Masjid Jenderal Soedirman (MJS) Wanasari Brebes Jawa Tengah, Ahad (21/08/2022).

Rangkaian acara dimulai dari Sholat Subuh Berjamaah, Tausiah, Pemeriksaan Kesehatan, Sarapan Ponggol, Santunan Anak Yatim Piatu dan Pembagian Sembako secara Door To Door kerumah warga yang berhak menerima.

Ujang Tsm selaku Takmir MJS menjelaskan bahwa kegiatan tersebut terselenggara berkat bantuan dari kaum muslimin yang mentransfer infaqnya melalui rekening Bank atasnama MJS dan ada beberapa donatur yang secara langsung hadir dengan menyerahkan santunan kepada anak Yatim Piatu di MJS.

Diantaranya Sukron Azis Pengusaha Bubur Bayi Rabbani Wanasari dan Suhartoyo, ST (Babeh) bersama istri dari PT. Rifki Anugerah Bahari Dukuhwringin.

“Alhamdulillah ada Donatur yang baik hati dengan hadir secara langsung diacara kami, sebagai penyemangat kami dalam berdakwah”. Ungkap Takmir MJS.

“Mudah-mudahan Donatur dan Pemberi Infaq dan Sedekah ini diberikan rejeki yang melimpah, kesehatan, dan diberikan kesuksesan bersama keluarga, ini saya minta di aamiinkan oleh ananda yang kami undang dalam santunan ini.”. Imbuhnya.

Sementara Babeh mengungkapkan rasa syukurnya telah singgah dan bertatap muka langsung dengan anak-anak di MJS, harapannya bisa membantu mereka hingga kelak sukses apabila ingin bekerja melalui PT nya ke luar negeri.

Begitupun dengan Sukron Azis yang sebelumnya mendata bersama Takmir MJS dan ketua RT 01 RW 04 Darmu, Pemuda Muhammadiyah Ranting Wanasari dan Kokam berkeliling membagikan Sembako dan Santunan Door To Door serta Petugas Kesehatan Klinik Kartika Pratama Kodim 0713 memeriksa kesehatan para Jompo.

“Saya minta doanya agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan rejeki sehingga bisa kembali memberikan santunan seperti ini, karena ini merupakan agenda rutin bulanan kami, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan kelancaran dan keberhasilan”. Imbuh Azis.

MJS berdiri belum setahun, namun program dalam memakmurkan masjid sangat memperhatikan kondisi lingkungan dan para jamaahnya, Semoga Kedepan MJS semakin makmur dan bisa memberikan kesejahteraan untuk para jamaah.

Beberapa ayat dalam Al-Qur’an yang menyebutkan bahwa fungsi masjid adalah sebagai tempat yang didalamnya banyak menyebut nama Allah (tempat berdzikir), tempat beri’tikaf, tempat beribadah (shalat), pusat pertemuan islam untuk membicarakan urusan hidup dan perjuangan. (Utsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed