oleh

Kerja Bakti Di Kampung Bulaklega Bersama Babinsa Koramil 13 Salem



Brebes – Babinsa Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes, Serka Wasim bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dalam rangka persiapan lomba posyandu di Desa Bentar, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (09/10/2022).

Gerakan bersih-bersih yang dipimpin Babinsa dan Kadus Warhadi selain membersikan selokan, halaman dan pemotongan rumput juga menjaga kebersihan dan keindahan Kampung Bulaklega.

“Kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan drainase/got dari material pasir, bebatuan dan sampah  yang mengakibatkan aliran air tidak lancar. Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini,” kata Serka Wasim.

Lebih lanjut, menurutnya bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk melestarikan budaya gotong-royong bangsa kita, juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat. 

“Sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang kuat akan terus terbentuk dan terpelihara,” tuturnya.   

Masih di tempat yang sama, Washadi Kadus Bentar menuturkan, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapih perlu adanya kesadaran dan kepedulian dari kita bersama. Seperti dalam kerja bakti ini, dari Babinsa, perangkat Desa dan masyarakat hadir di lokasi saling bahu-membahu demi terciptanya lingkungan bersih, sehat dan rapi.  

“Terimakasih Babinsa yang selalu hadir di setiap kegiatan. Yang menjadikan motivasi dan teladan bagi warga dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sesama warga demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Bentar ini” tutup Kadus. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed