oleh

Kerja Ekstra Koramil 15 Ketanggungan Brebes Pasca Banjir Di Kali Babakan

 

Brebes –  Langganan Banjir Di Desa Dukuhturi Ketanggungan Brebes seringkali terjadi dari tahun ke tahun, namun Bencana Banjir ini sudah terlewati (17/01) yang menggenangi 5 Desa di Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah.

 

Dalam aksi Babinsa Kodim 0713 Brebes Yes yang disiarkan secara langsung Radio Singosari FM Brebes menyampaikan berbagai sikap dalam penanganan bencana banjir. Rabu (29/01/2020).

 

Selaku komando teritorial, Kodim 0713 Brebes membuat Posko Bencana Tanggap Darurat yang ditempatkan di Koramil 15 Ketanggungan, dimana Posko Bencana Alam tersebut masih berdiri dan on time.

 

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE masih memberlakukan siaga bencana di wilayah kabupaten Brebes dan menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu bersiap siaga di musim penghujan ini.

 

Pasca Banjir dengan meluapnya air di tanggul Kali Babakan Ketanggungan (17/01) membuat Aksi Babinsa dan Kepala Desa kerja ekstra keras bersama warganya untuk membersihkan dan penanganan dini dalam penambalan tanggul.

 

Kepala Desa Dukuhturi  Johan Wahyudi (40) dimana ada 7 RT mengalami banjir inipun menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa dan TNI, Polri, BPBD, PMI, Dinsos, Sukarelawan  dan pemerintah daerah dan pusat, bahkan Menteri PUPR dan Gubernur Jateng turun langsung ke lokasi jebolnya tanggul sehingga secara cepat penanganan penambalan tanggul dikerjakan. (Utsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed