oleh

Kodim 0713 Brebes : Hasil Pertumbuhan Tanaman Jagung Seluas 2 Ha Di Lahan Songgom


Brebes – Tampak hasil nyata pertumbuhan tanaman jagung jenis Hibrida R7 Red yang baru berumur 12 hari seluas 2 hektar dengan ketinggian tanaman rata-rata 11 hingga 15 centimeter, berada di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (22/08/2022).

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Kodim 0713 Brebes melakukan upaya penanaman jagung di lahan demplot seluas 2 Ha yang dikelola oleh Babinsa bekerjasama dengan petani.

Di Sela-sela kegiatan tersebut Kapten Infanteri Surikan Pasiter Kodim 0713 Brebes menyampaikan, tanaman jagung dengan bibit Jagung Hibrida R7 Red yang ada di Desa Songgom seluas 2 Ha guna mendukung Program Ketananan Pangan sudah berumur 12 hari.

Menurutnya, tanaman jagung yang berumur 12 hari dan tekah tumbuh setinggi 11-15 cm dengan kondisi sehat ini sudah saatnya dilaksanakan pemupukan. 

“Pemupukan menggunakan jenis pupuk Phonska dan Urea untuk mempercepat pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi dengan relatif cepat, serta menyuburkan media tanah,” ungkap Pasiter Kapten Surikan.

Selain itu, menurut Pasiter, juga akan membantu menghambat hama ataupun pertumbuhan penyakit pada tanaman jagung dengan tepat sesuai dosisnya.

“Dengan penanaman jagung ini, mudah-mudahan Kabupaten Brebes nanti bisa turut mendukung kebutuhan ketahanan pangan Nasional. Mengingat jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang ke depan memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya, di luar komoditas padi,” tandasnya. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed