oleh

Kodim 0713 Brebes Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M



Brebes – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dengan thema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari” bertempat di Masjid At Taqwa, Makodim 0713 Brebes, Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Senin (17/10/2022).

Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Danramil 03 Wanasari Mayor Infanteri Solikhudin menyampaikan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga hendaknya kita semua bisa meneladani kehidupan Beliau dalam pelaksanakan tugas kita sehari-hari,” ujar Mayor Solikhudin.

Lanjutnya, Banyak pelajaran yang bisa diambil anggota TNI dan keluarga dari perjalanan serta perjuangan Rasulullah SAW, dalam menjalani hidup dan kehidupannya.

“Peringatan maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, akhlak tulkarimah serta kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW,” tutupnya.

Selanjutnya dalam tausiyahnya DR (Hc) H. Muhadi Setiabudi, beliau menyampaikan sangat senang dan bangga bisa bertausiyah di hadapan keluarga Besar Kodim 0713 Brebes, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro, Minvetcad Brebes dan Subdenpom IV Brebes.

“Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah bulan mulia dimana pada bulan ini Nabi kita dilahirkan, oleh karena itu kita sebagai umatnya harus bergembira dan merayakan bulan kelahiran Baginda Rasulullah SAW dan mengisinya dengan hal-hal positif, memperbanyak shalawat dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” kata H. Muhadi Setiabudi. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed