oleh

Kodim Brebes Cegah Stunting, Babinsa Kemukten Dampingi Kegiatan Posyandu


Brebes – Upaya pencegahan stunting sejak dini telah dilaksanakan secara masif dan berkesinambungan oleh Pemerintah Desa Kemukten bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu dengan dilaksanakannya kegiatan Posyandu secara rutin.

Kegiatan Posyandu di Desa Kemukten mendapatkan atensi dari Babinsa Koramil 06 Kersana, Kodim 0713 Brebes Serda Solekhudin dengan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu dan monitoring balita cegah stunting bersama Rusnali Kepala Desa Kemukten, Bidan Desa Lutfi latifah, Amd, Keb. dan Kader Posyandu, pendampingan dan monitoring ini juga ada pemberian makanan tambahan bagi balita Stunting dan Bumil Resti (Resiko tinggi) bertempat di Polindes Kemukten, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (29/08/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengecek secara langsung anak terutama balita yang terganggu perkembangannya, untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting.

Sementara itu Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki mengatakan pendampingan yang dilakukan oleh seluruh anggota Kodim Brebes merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

” Untuk mencegah stunting perlu di adakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi didalam kandungan.” jelas Letkol Infanteri Tentrem Basuki. 

“Dengan kehadiran Aparat Teritorial (Apter) di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan anggota oelh Babinsa diwilayah bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed